Hello World! Assalamulaikum.

Sudah hampir setahun setengah gw ga update perjalanan hidup gw. Setelah galau kesini galau kesana akhirnya ada pria beruntung yg melabuhkan hatinya ke gw. Pertemuan kami tergolong singkat , ga neko-neko dan ga butuh drama (ini yg paling penting).

Emang sudah jodoh itu sudah diatur ya. Bener kata pepatah klo kita legowo, ikhlas menjalani hidup , berikan yg terbaik untuk orang lain kamu akan dapatkan yg terbaik pada saatnya. Ini cerita gw mau sharing sedikit ya.ūüôā

Untuk menemukan pasangan hidup ini perjuangan kita ga semudah itu, disaat umur lo bertambah , tuntutan itu datang dari keluarga, gw sendiri tetep kekeh mempertahankan kriteria gw. Didalam hati gw tanamkan gapapa deh jomblo lama tapi sesuai.

Sampai gw¬†pun akan berangkat umroh sendirian pada akhir tahun 2015, berdoa didepan ka’bah agar diberikan jodoh yang baik sesuai kriteria. Alhamdulillah doa tersebut dijabah sebelum waktunya. Gw dilamar sebelum berangkat umroh dan gw pun dapat umroh pada ¬†pertengahan 2016 dengan suami gw.

Waktu itu lebaran sekitar 1436 Hijriah pertengahan tahun 2015 , awalnya gw ga mau ke Padang karena Ibu gw kekeh mau ke kampung halamannya dan berencana pulang naik mobil bareng keluarga. Gw keberatan, gw kasihan sama Ibu gw yg sudah berumur harus pulang naik mobil karena ibu gw ga mau sendirian naik pesawat, terus gw bilang sama ibu gw, yaudah deh ditemenin kita naik pesawat aja. Niatnya hanya untuk menemani Ibu gw yg mau ke Padang.

Tanggal 28 Juli 2015 masih suasana idul fitri di pertemuan keluarga,  gw dikenalin dengan sosok pria karena dorongan keluarga gw akhirnya gw setuju untuk perkenalan lebih lanjut. Awalnya gw ga mau dikenalkan karena gw ga mau sama orang Padang, selain itu ada kriteria yg gw tulis sejak akhir 2013 banyak dan terperinci  sampe temen2 gw bilang, ngimpi!

wedding2017112016202_zps1kexbtuz

pertemuan keluarga lebaran 1436 H, Padang Panjang 

Oke gw kembali ke Jakarta dan memulai rutinitas seperti biasa,  pergi pagi pulang malam untuk mencari sesuap nasi. Hari itu hari jumat malam, gw naik angkot seperti biasa , tapi tiba2 ada sesosok ibu-anak menangis akan pulang ke Lampung tapi tas beserta isinya di curi tengah jalan dan tidak bisa balik karena sudah jauh.

Dalam kondisi gw terenyuh mendengarkan ceritanya, gw liat isi dompet dan gw keluarkan isinya semua , gw sisakan untuk gw bayar angkot saja, lalu gw kasih ke ibu -anak itu , semoga bisa pulang ke Lampung dengan selamat. Tapi gw niatin dalam hati, Ya Allah dekatkan aku dengan orang baik sesuai kriteria gw (tetep!).

Keesokan harinya tiba2 ada Watsap Chat masuk , “Asslmlkm” sambil perkenalkan diri. Lalu perkenalan kami berlanjut, merasa ada kecocokan, hingga pernikahan tanpa ada drama, saat¬†persiapan pernikahan tiba-tiba menemukan kertas checklist kriteria gw yg gw tulis serta gw¬†baca tiap pagi-malam sejak 2013 akhir. Dan Alhamdulillah semua checklist tersebut di selesaikan dengan baik.

Sampe sekarang gw masih merasakan keajaiban klo doa itu ditulis, didoakan secara konsisten kapanpun itu,  Allah pun menjabah

Oiaa dan ternyata di kertas checklist itu tidak gw tulis sebagai kriteria gw itu adalah “bukan orang padang” hahaha

Konsisten dalam kebaikan , konsisten dalam bermimpi dan Allah akan mengabulkan

wedding2017112016_zpsjmv5kjk4

pernikahan Uta&Anton  27-Feb 2016  ,Jakarta

Alhamdulillah gw melangsungkan pernikahan pada tanggal 27 Februari 2016 , 7 bulan dari proses perkenalan dan persiapan pernikahan.

Sembilan bulan sudah kami menikah dan sekarang gw sedang hamil 15 week. Doakan Lancarūüôā

Ditulis dengan cinta:
Uta
Jakarta 17 November 2016