Asslm. Wr. Wb.

Alhamdulillah gw masih diberi kesempatan untuk berbagi pengalaman. Gw mau berbagi pengalaman selama diet mayo. Menurut gw diet mayo itu diet tanpa garam, tanpa es dan perbanyak serat serta air putih [nofareni, 2015]. Diet mayo pertama dipopulerkan di Amerika [sumber].

Gw melakukan diet mayo dari tanggal 2-Maret sampai 14-Maret. Selama 13 hari, untuk berat gw awalnya 54,8 kg. Untuk berat gw yg segitu mungkin badan terlihat berisi. Selain itu gw juga disindir ibu dan teman2 gw klo gw sedikit gendut (sakitnya tuh disini T_T). Akhirnya gw memutuskan untuk diet.

Gw diet juga ga sendirian lho, pasti susah banget dikantor klo diet sendirian. Ya gw dan tman2 kantor gw dengan motivasi menurunkan berat badan kita diet berjamaah, alasannya kita memilih diet mayo selain lagi ngehitz  konon klo komitmen katanya diet mayo bisa turun 3-8kg.

Karena kesoksibukan gw dan temen gw yg seabrek kita memutuskan mengambil kateering mayo, diinstagram banyak kok.

Hari -1 Mayo 1 of 13
Cobaan berat banget. Siang2 sakit kepala, Haus Terus, Bolak Balik WC karena banyak minum air, Magrib laper berat Malam Bad Mood.

Hari-2 Mayo 2 of 13
Teman2 kantor yang lain udah pada godain yg biasanya ga pernah nraktir gorengan tiba2 jadi berbaik hati, berat badan sudah turun 1,5kg, belajar dari hari pertamaa biar ga sakit kepala makanan kateringnya makannya dicicil lalu minum air banyak2, biasanya gw insom tidurnya jadi cepet , wow

Hari-3 Mayo 3 of 13
Foto before satu geng mayo. Ada Reward Voucher Belanja sebesar 500rb bagi yang turun BB-nya paling banyak. Itung Semua lingkar badan. Klo ngidam makanan stalking makanan aja di instagram. Sering posting di path banyak yg japri mau ikutan diet mayo. Dietnya ram2, makin semangat apalagi ada rewardnya 500rb lho.

Diet Mayo – Before

Hari-4 Mayo 4 of 13
Hari ini ada Zumba Dikantor bener2 cobaan abis, ada pasar malam jualan bakso tusuk yang pake cabe busuk wuaah cuman bisa ngeces, sekarang udah mulai terbiasa ngemil buah, tidur jadi lebih cepet jam 9 udah tepar, ngidam ribs dan wings.

Hari-5 Mayo 5 of 13
Muai Thai pas Mayo itu pegelnya bikin hepi. Porsi makan sebelum jam 18:00 dimakan jam 18:45. Minum susu kedelai dari katering mayo tetangga *ntah diitung cheating atau engga, Ga bisa keluar Jumat malam, pasti gagal Mayo gw

Muai Thai

Hari-6 Mayo 6 of 13
Banyak yang kepoin gw apa yg dilakukan orang lagi diet pas weekend. Olahraga hari ini kelilingin JCC karena ada pameran komputer.  Hari ini sempet mau cheating,mikir lagi dengan gorengan 2rb lo rusak investasi kateringnya. Ngiler ngeliatin sodara2 gw pada makan tongseng dan siomay

Hari-7 Mayo 7 of 13
Ke Kota Tua tempat hits para abege labil. Godaan makanan yang ga hygines itu nyess banget. Karena pergi dari pagi sampe siang makanan katering pada sisa, akhirnya makan dagingnya aja jam 10malam *mulai bodo amat klo ini diiting cheating*. Klo kata temen gw yg Mayonya sudah khatam mayo itu bikin penciuman makin tajem. Klo dipikir2 iya juga selama gw mayo , gw suka banget cium bau2 aneh ntah itu bau yg enak atau ga enak.

Hari-8 Mayo 8 of 13
Gw demam dong gara2 kemarin ga makan. Sempet mau nyerah mayo liat geng kantor jadi semangat lagi. Ada peningkatan total turun berat badan 3kg (Target 2kg lagi) . Bosen sama rasa hambar udah sampe ubun2.

Hari-9 Mayo 9 of 13
Nimbang berat badan  tiba2 naik, kesel dong, mana udah bosen sama rasa hambar akhirnya cheating dihari ini, cheating bakwan dan tahu goreng. Gw harus menghakimi diri gw untuk lebih turun berat badan lagi karena masih ada 4 hari perjuangan. (Oke Diet gw tampaknya selesai dihari ini)

Yeah gw cuman bertahan 9 hari. Tapi gw cukup senang dengan hasilnya berat gw sekarang jadi 52,5kg. Walau ga keliatan terlihat lebih kurus baju gw lebih longgar sekarang.

Ki-Ka After – Before

foto terakhir setelah Mayo

Ini beberapa foto menu Katering gw  kita memutuskan mengambil diet mayo di Instagram @cairocatering. Terlihat enak, garnisnya oke, tapi rasanya hambar,ya namanya diet mayo.

menu selama 3 hari (hari 2, 6, dan ke-8)

Nah beberapa hari kemudian gw ikutan donor darah, pas lagi cek Hb ternyata Hb gw itu diatas normal, sampe ditanyain sama dokternya kok bisa. Setelah gw cerita klo minggu kemarin gw abis diet mayo, si dokter marah2 karena tubuh kita kurang diasup garam dengan cukup sehingga tidak ada yg mengikat air yg masuk dalam tubuh. Akibat dari Hb tinggi juga bisa menyumbat pembuluh darah atau bisa2 mati mendadak.  Gw dilarang makan sayuran hijau, kambing dan perbanyak minum air putih. Alhamdulillah ,  untung masih dibolehin donor.

Tips Mayo:
1. Kuatkan Tekat
2. Siapkan Mental
3. Siap Berkomitmen
4. Perhatikan kondisi badan, penderita diabetes dilarang diet mayo

Kelebihan Mayo:
1. Berat Badan Turun dengan cepat
2. Terbiasa makan sayur dan banyak minum air putih
3. Jerawat menghilang

Kekurangan Mayo:
1. Siap2 Hb Naik
2. Gula Darah naik

Guys ternyata diet yg sehat itu bukan instan lho, perbanyak olahraga,dan makan makanan berserat.
Tulisan ini dipersembahkan untuk Gengs Mayo–> Mba Tia, Mba Galuh, Naya  dan Ade
If my Articel useful for you, please leave your comment 😀