Hello Pemirsa.

Gw mau share sedikit tentang partisipasi gw mengikuti career first class. Awalnya bingung ini acara apa ya. Gw tahu acara ini dari twitter walking di @gagasmedia. Kebetulan saat ini gw lagi haus akan pengalaman baru jadinya gw ikutan dan berpartisipasi,

brosurnya

Diawali dengan mba Maya membreakdown apa beberapa pencapaiannya selama ini. Bagaimana beliau bisa mencapai posisi selama ini. Btw gw sangat kagum dengan keluletan, kegigihan beliau mencapai tujuan-tujuan yg sebelumnya sudah dijadikan target.

Ada beberapa poin yang gw dapet disini, poin2 tersebut justru menggali diri kita lebih dalam dengan beberapa metode dan pertanyaan.

Fighting Sprit tekad baja harus dimiliki disini. Kamu pernah gagal? breakdown kegagalan mu tersebut dan bagaimana kamu bangkit dari kegagalan itu?

Ada 5 macam kecerdasan yang diturunkan oleh orang tua dan dibentuk oleh lingkungan.
1. IQ (Intelegent Quotient)–  kemampuan intelektual, analis, logik
2. EQ (Emotional Quotient)– terkaiti pengenalan diri sendiri dan interaksi dengan orang lain
3. SQ (Sosial Quotient)– sikap dan kepercayaan sosial
4. AQ (Adversity Quotient)– kemampuan menaklukkan tantangan
5. CQ (Creative Quotient)– kemampuan kreativitas

Pengertian Talent, Passion dan Life Interest
Talent/Bakat kompetensi kita dalam melakukan suatu hal , kayak lo bisa hebat dibidang apa
Life Interest minat yang membawa kita menekuni suatu bidang
Passion saktivitas yg disertai semangat besar dengan emosi yg kuat terhadap sesuatu

Ada pepatah lama yg gw sukai pada kelas mba Maya ini.

Birds of a feather flock together- Orang yang memiliki kesamaaan selera,minat akan berkumpul dengan sendirinya. Klo pendapat gw pribadi, teman2mu merupakan perefleksian dirimu sendiri.

Ada beberapa kosakata yg gw amaze banget klo di breakdown artinya. Klo menurut mba Maya dan beberapa sumber buku yg menjadi preferensi mba Maya. Beberapa kosakata ini mampu mendukung karir kita. Berikut kata2nya:

  • Integritas
  • Profesinalisme
  • Akuntabilitas
  • Kredibilitas

Oia gw sangat suka membaca buku ini selain menjelaskan dengan gamblang dunia kerja itu seperti apa. Tetapi juga memberikan solusi bagaimana kita harus bersikap.

foto bersama peserta