Hello guys. Di Sabtu  siang ini tiba2 gw terinspirasi tentang isitilah Romantic Friendshiper sejak melihat screen shoot instagram sahabat gw yang sangat apresiasi sama pemberian dari gw. Gw memang belum memiliki akun instagram, sehingga dikabari dari salah seorang sahabat gw yang lain tentang foto ini, dengan melihat ini rasanya gw senang sekali.

apresiasi dari salah seorang sahabat

Pernah mendengar istilah Romantic Friendshiper. Mungkin istilah ini awam bagi kita yang baru2 mendengar tentang ini.  Ingat tidak   kartun yang pernah populer seperti:

  • Donkeykong dengan Didi yang selalu mengekor
  • Sonic dengan Miles “Tails” Prower yang selalu membantu sonic
  • Doraemon dengan Nobita,  si Nobita yang merasa nothing apabila tidak ada doraemon
  • dan masih banyak lagi contohnya

contoh romantic friendshiper

Seperti itulah romantic Friendshiper yang gw maksud. Karena gw baca beberapa link website terjadi pergeseran makna, hubungan ini menjadi hubungan seperti gay atau lesbi.

Kalau jaman dahulu romantic frienshiper itu sangat popular dimana hubungan pertemanan itu sudah seperti keluarga malah lebih dari keluarga sendiri. Beberapa kisah nyata yang populer adalah tentang Abraham Lincoln dengan Yosua Fry Speed, Emily Dickinson dengan Sue Gilbert, dan William Shakespeare dengan “Fair lord”.

Mari balik ke diri kita ada ga teman yang nempel kayak perangko. Ada lo ada dia. Kalau jaman sekolah/kuliah kemana-kemana selalu berbarengan. Selalu berbagi bermacam hal. Saling mengingatkan satu sama lain, saling menghibur dan saling membantu. Ada dikala sedih dan senang. Dan itulah romantic friendship.

Romantic Friendship adalah hubungan persahabatan antara dua orang diluar hubungan percintaan dan saling sayang satu sama lain

Bagaimana menjadi seorang Romantic Friendshiper?
Sangat mudah membangun Romantic Friendshiper dengan seseorang. Cukup niat yang ikhlas, tulus dan kesamaan frekuensi. Dan menjawab pertanyaan dibawah ini dengan kata “Sudah”.

Sudahkah menolong sahabatmu hari ini?
Sudahkah perhatian dengan sahabatmu?
Sudahkah anda mengucapkan selamat (pancapaiannya apapun itu) kepada temanmu?

~ Selamat anda sudah menerapkan Romantic Friendship.

Percayalah dengan menerapakan Romantic Friendshiper taraf kebahagiaan kita akan naik

Kenapa ikhlas & tulus itu gw garis bawahi. Masih ingat kisah ditolaknya hadiah Kim Kardhasian oleh Kate Middleton. Kim Kardhasian yang ingin membangun pertemanan dengan Kate Middleton dengan memberikan hadiah baju. Kim Kardhasian seorang sosialita ini pun menyadari menerapkan Romantic Friendshiper dia bakal menjadi lebih dekat dengan Kate Middleton. Kate Middleton seorang putri kerajaan pun menolak karena tidak merasakan keikhlasan dan ketulusan dari Kim Kardhasian.

Ada keuntungan tersendiri menjadi seorang Romantic Friendshiper. Kita merasa selalu happy dan dikelilingi orang-orang yang sayang dengan kita diluar keluarga kita.  Selain itu menjadi romantik friendshiper mempunyai nilai tersendiri dalam membangun inner circle.

Inner circle” itu istilah yang gw temukan sejak gw mengikuti sharing session dengan Rene Suhardono. Inner Circle ini bisa dibilang sebagai kumpulan/lingkaran orang-orang sekitar kita yang memiliki  kesamaan frekuensi, pandangan/visi, bisa kita percaya, dll. Jumlah Inner Circle yang efektif  adalah 7-25 orang. Dimana saat lo bilang iya, inner circle lo juga bilang iya (confirmist). Walau tidak selamanya dalam inner circle selalu confirmist. Inner circle bahasa mudahnya itu teman geng.

inner circle

Jadi romantic friendship itu merupakan bagian dari innercircle.

Dan satu lagi

Berbahagialah apabila kita sudah memiliki keduanya🙂

Kisah pertemanan gw dalam romantic friendshiper:
Tips menjaga hubungan Persahabatan Jarak Jauh