Hello guys! Long Weekend apa sih yang dilakukan? Ada yang memilih family time, hibernasi, traveling keluar kota atau acara lamaran/nikahan. Kali ini liburan paskah ,tanggal 29 Maret2013, kebetulan bertepatan dengan hari Jumat. Happy Long Long Weekend.

Gw harus akuin ini liburan yang diawali dengan badmood. Konco gw yang notabenenya mau lihat pantai dengan mengikuti kemauan dia akhirnya gw mengalah ikut ke Pantai. Dan dia membatalkan secara sepihak keikutsertaannya.

Pilihan liburan kali ini jatuh di salah satu Pulau di Kepulauan Seribu , DKI Jakarta. Liburan ini masih tergolong liburan dalam kota lho.

pulau pari

Perjalanan ini panjang dan penuh perjuangan. Dikarenakan liburan panjang jadi bukan hanya gw & teman2 gw yang mempunyai destinasi di Kepulauan seribu ini. Suasana ramai, hiruk pikuk dan kemacetan pun sempat menghalangi kita menuju pelabuhan.

Kepadatan pun tidak terhindarkan. Jujur gw baru pertama kali ke Muara Angke, bau amis semerbak tercium, becek berlumpur dan kapal yang kurang nyaman. Tapi itu tidak menghalangi kita untuk menikmati indahnya kepulauan seribu.

hiruk pikuk, ramai & Becek

Panas terik kami rasakan tidak menghalangi kita untuk berfoto-foto bersama.

hore pari

calon pemilik kapal

Snorkling merupakan kegiatan inti dari runtutan acara di Pulau ini. Dengan berat hati gw tidak mengikuti kegiatan ini karena keadaan kulit gw yang harus selalu hyginies karena sebuah alergi. *nangis* Tapi gw sangat senang walau cuman jadi seorang fotografer diatas kapal.

snorkling *gaya

Sayang sekali banyak runtutan acara yang terlewati sama gw. Acara barberque dan sunrise di Pantai Perawan tidak dapat gw nikmati. Penyakit liburan gw kambuh yaitu tidur lebih awal bangun lebih siang. Hahaha. Tapi walau terlambat gw tetap mengunjungi spot lain sebelum gw kembali ke Kota. Sayang sekali gw kurang mengeksplore pulau ini lebih jauh. Dikarenakan waktu yang terbatas dan kondisi tubuh gw yang kurang Fit.

pantai perawan

Jadwal ke Pulau ini sebenarnya sangat bagus. Gw sudah cukup puas dengan bayar 300rb untuk mengunjungi pulau ini. Terima kasih untuk salah seorang teman kantor gw yang sudah susah payah menjadi EO dalam kunjungan kali ini.

Pulau Pari
Hari I , jumat 29/03/2013
06.00 : ngumpul di stasiun kota
06.30: ngumpul di muara angke
09.30 : sampai dipulau pari
09.30 – 11.30:penginapan, istirahat dan eksplore pantai LIPI
11.30 – 12.30:ishoma
12.30 – 18.00 snorkeling 3 spot dan hunting sunset
18.00 – 19.30:mandi dan makan malam
19.30 – 20.30:acara bebas
20.30 – selesai :bbq pinggir pantai

Hari II, sabtu 30/03/2013
05.00 – 06.00:sunrise
06.00 – 10.00:eksplor pantai perawan
10.00 – 12.30:beres2 dan acara bebas
13.30:balik k jkt

Tapi ada beberapa poin yang dipaksakan seperti kita pulang seperti terburu-buru karena jam 10.00 sudah masuk orang yang akan cek ini ke penginapan kita,mungkin dikarenakan liburan panjang.

Review:

Bagus:
Pemandangan dan panorama.
Pelayanan yang ditawarkan penduduk
Jajanan yang ditawarkan cukup murah untuk kawasan wisata

Kurang Bagus:
Banyaknya sampah disekitar pantai
Sepeda yang ditawarkan juga kurang bagus.
Track sepeda pun kurang bagus.
Kapal terlalu padat

Menurut gw kunjungilah pantai ini diluar musim liburan karena suasana tenang akan dirasakan dipulau ini.