Kali ini gw belajar jangan sekali-kali membuat status yang membuat seseorang membuat persepsi  buruk tentang kita. Oke gw sering memakai beberapa social media untuk mengupdate status, dimanapun gw berada walau tidak semua selain itu persepsi2 gw terhadap sesuatu. Ternyata berteman dengan keluarga di social media secara tak langsung merupakan suatu media alat pantau aktivitas kita.

Beberapa hari yang lalu gw membuat status yang cukup fenomenal. Menurut gw status tersebut biasa saja dan terlihat lucu.  Tetapi itu menurut keluarga gw itu sebuah kepanikan. Karena kejadian itu merupakan pelecehan yang seharusnya tidak diceritakan.

status gw

Jujur status yang gw buat ini bertujuan untuk sharing pengalaman khususnya teman2 gw yang dekat padahal di FB tidak semua itu teman dekat kita. Apalagi kalau tidak kenal dekat bisa jadi persepsi mereka lain.

Apa sih tujuan kita update status?
Menurut gw secara pribadi merupakan ungkapan hati kita, ekspresi diri dan media penyaluran stress.

Gw memang lebih suka positif thinking terhadap berbagai kondisi. Sampe gw pernah disindir sama teman-teman gw “Lo mah semua orang baik aja”. Dan adek gw pun bilang begitu “Kakak terlihat enjoy terlalu happy sama hidup”. Menurut gw hidup seperti ini gw jarang merasa sedih dan gw yakin menebar aura positif dan keceriaan untuk teman2 gw.

dimarahin

Sejenak gw merenung. Jadi kalau gw ga update status ntar gw curhat sama apa dan siapa. Ada beberapa poin nasihat dari adek2 gw ini.

  1. Jangan suka update status yang aneh
  2. Jangan membuat status yang menjerumuskan diri sendiri
  3. Buatlah status yang membangun.
  4. Pikirkan lebih luas tentang status, tidak semua mengenal kita secara mendalam

Setelah gw pikir-pikir lagi gw memang anak perempuan satu2nya. Kalau diadat minang, anak perempuan itu penerus keluarga karena menganut matrilineal. Perempuan disuku minang kabau merupakan aset penting sehingga jadilah pribadi yang menjaga nama baik untuk diri sendiri maupun keluarga.

Selain itu sebenarnya gw merasa beruntung sekali gw punya adik2 yang melindungi kakaknya dan memiliki adik yang mempunyai bakat menjadi calon ayah yang baik.

gw & bodyguards terbaik didunia

Jadilah dirimu sendiri dengan pendewasaaan ~ belajar belajar dan belajar menjadi pribadi yang lebih baik