Ini masalah pertama gw di awal tahun di tanggal muda. Gw bermasalah dengan nomor gw yang notabenenya sudah tahunan gw pakai, nomor default gw lah ya, gw menggunakan nomor yang biasa dipakai anak muda ~hayo tebak. Ternyata gw ga bisa nerima telpon, nadanya sibuk terus. Bete kan klo lo mau dicari orang tapi telpon sibuk terus. Sebenarnya permasalahannya sendiri rada unik. Berhubung gw salah seorang pengguna Blackbiber semua paket dalam kondisi aktif, sms pun masih bisa keluar masuk, social media dan menelepon pun tidak ada masalah.

Permasalahan mulai, gw kehilangan henpon gw yang gw lupa diletakkan dimana, padahal hape dalam kondisi aktif tapi kok nadanya sibuk terus. Arrrrrrgh. Bagaimana ini. Tapi untung lah ini karena kecerobohan sedikit saja, hape gw menyelip disela2 tas tangan gw.

Mula-mula gw curiga kok aneh ya, padahal kondisi dalam keadaan standby tetapi kenapa susah dihubungi. Gw menghubungi teman2 dekat gw untuk menelepon gw dan lagi2 nomor gw sibuk. Oke tingkat kebetean gw meningkat , gimana gw mau pedekate ama orang klo nomor gw sibuk. ~ wwkwkwkwk intermezo.

Arrrgh

Gw akhirnya menghubungi call service centre, gara keselnya sampe 3x gw menelpon untuk komplain.

Panggilan pertama ~ Provider sedang pemeliharaan dan data saya tidak bisa diakses *oke maklum*
Panggilan kedua ~ nomor gw akan dilakukan pengecekan data dan ‘panggilan pengalihan’ gw aktif  *gw inget2 lagi ga aktif deh* dan gw akhirnya mengganti hape lain yang bukan blackbiber dan ternyata nomor gw masih sibuk. Arrrg!
Panggilan ketiga ~ Nomor gw kan dicatat dan akan diproses lebih lanjut dan akan ditelpon lagi ke nomor gw yg lain 1 x 24 jam dan sampe blog ini ditulis, gw memang mendapat panggilan masuk dari nomor +62111, itupun tidak terangkat ama gw.

Tapi sebenarnya ada keunikan sendiri dalam menerima telepon. Teman2 gw yang dari jakarta tidak bisa menelpon sedangkan teman gw yang dari Kalimantan dengan lancarnya gw bisa menerima panggilan. Aneeeeeeh kenapa ini.

Kebetulan gw punya temen yang kerja di perusahaan server, gw tanyakan lah keluhan awal tahun ini kepadanya. Dan katanya routing nomor gw kena hapus karena provider yang gw pakai kemarin ada migrasi data akhir tahun. Arrrgggh. Gw harus bagaimana ini. Dan rasa-rasa nya gw harus ke service centre providernya.

galeri

Setelah sampai disana si CS pun tidak mengerti kenapa permalahannya bisa seperti ini. Oke gw maklum karena permasalahan yang sudah dijabarkan merupakan masalah ‘SANGAT TEKNIS’. Bete berat setelah si mba memberikan solusi lain seperti penggantian simcard dan itupun tambah bikin masalah, paket yang sudah gw registrasi tidak hidup dan untungnya gw sadar masih disekitaran area servicenya. Terpaksa balik lagi deh.

Oke sampai saat ini gw masih tidak bisa menerima telpon padahal sudah 3×24 jam. Fiuh apakah gw harus ganti nomor atau berpaling ganti provider. Bingung . Zzzzzz.

Update!
Hore sekarang nomor gw tanpa kendala bisa ditelpon dari nomor apapun per 2 hari setelah gw menulis blog ini (8-Jan 2013). Wah alhamdulillah ya, tampaknya si CS benar2 memfolowup requestan gw. Hore hore.  Terima Kasih Indosat🙂