Welcome 2013. Selamat Tahun Baru.

Kali ini gw mau cerita tentang perjalanan akhir tahun gw yang cukup unik walau sederhana. Gw mengakhiri 3 hari bulan desember gw dengan menikmati tempat-tempat hiburan di Ibukota, Jakarta. Yak dengan siapa lagi kalau tidak dengan teman2 gw.

Hari Pertama. 29-Des-2012 ~Lari Pagi di Monas dan Penjelajahan Monas
Kalau yang ini sepertinya terdengar biasa. Tapi ada kejadian unik disini, gw dan teman gw sebelumnya kita tidak tahu biaya tiket masuk ke monas dengan uang sekitar 8rb modal nekat masuk monas. Alhamdulillah biaya masuk monas hanya 3rb berlaku untuk mahasiswa ~ kami bergaya ala mahasiswa, tetapi apabila kami dikenakan biaya umum uang 10rb kami tidak punya.Kita malah berniat meminta dengan orang yang mengantri dibelakang kami.

Monas sangat ramai dikunjungi oleh para keluarga. Sampai-sampai bapak menggendong anaknya karena padatnya monas saat musim liburan ini. Gw dan teman gw berkeliling ke ruangan museum sejarah nasional yang terletak di bagian dasar monumen pada kedalaman 3 meter di bawah permukaan tanah.

Ruang besar museum sejarah perjuangan nasional dengan ukuran luas 80 x 80 meter, dapat menampung pengunjung sekitar 500 orang. Ruangan besar berlapis marmer ini terdapat 48 diorama pada keempat sisinya dan 3 diorama di tengah, sehingga menjadi total 51 diorama. Diorama ini menampilkan sejarah Indonesia sejak masa pra sejarah hingga masa Orde Baru [sumber: wikipedia]. Pada keterangan yang diberikan disetiap diorama mendeskripsikan dan menumbuhkan rasa cinta tanah air.

Masuk museum sejarah indonesia ini membuat kami makin cinta sama Indonesia dan merasa bersyukur dilahirkan, besar ditanah Indonesia ini.

Selain itu, kami juga ingin melihat2 kawasan pemandangan dari puncak monas. Tapi ternyata kami harus membayar lagi biaya naik puncak dengan tarif 5rb rupiah perorang, tapi kami urungkan karena uang kami tinggal 2rb.

Sekilas kami mendengarkan pengumuman bahwa diruang cawan akan ada pembacaan proklamasi oleh Presiden Soekarno. Mumpung gratis kami menuju lokasi cawan monas yang terletk didalam. Pembacaan ini dilakukan setiap jam 10.00 pagi di Ruang Kemerdekaan yang lokasinya tepat didalam cawan monas. Ada yang miris disini dengan pengumuman yang tertempel diujung ruangan beberapa masyarakat kita malah melanggarnya dengan tidur-tidur2an melepas lelah di area cawan monas ini.

Ada beberapa poin penting yang kami perhatikan disini, kami sebagai seorang masyarakat yang menjunjung safety dan kenyamanan. Monas tidak menunjukkan adanya tanda2 jalur evakuasi selain itu, jalur masuk dan keluar menggunakan lorong yang sama dan tidak ada pembatasnya sehingga dengan kepadatan yang ada dimonas saat musim liburan ‘terlihat bentrok’ , hal ini sangat mengganggu kami. Coba perhatikan gambar diatas!

Hari Kedua. 30-Des-2012 ~ Klabing di Seaworld
Seaworld itu merupakan salah satu daerah wisata di Ancol, berupa Aquarium raksasa yang menampung banyak jenis ikan dan variasinya. Dengan teman klabing gw (klayapan bingung), gw jalan-jalan ke seaworld karena mendapatkan tiket gratis. Kumpulan gadis muda cantik serta alim  yang sangat hobi dengan foto.
Disini kami menikmati ikan-ikan berenang disetiap sudut aQuariun yang ada disini. Salah seorang teman gw, sangat antusias dengan gurita, setiap spot gurita harus dikunjungi.

spot-spot Foto

keramaian SeaWorld

Foto-foto dispot-spot Seaworld

Walau seaworld di musim liburan ini sangat (sangat) ramai , tidak menyurutkan kami juga untuk berhenti mengambil spot foto yang bagus. Kita pun sampai-sampai cuek berfoto di toko souvenir padahal kita tidak membeli sama sekali. Setelah solat ashar disalah satu sudut seaworld kami berjalan ke pantai dan lagi-lagi kami berfoto ria. Yippie!

spot pantai ancol

Hari Ketiga. 31-Des-2012 ~ Persiapan Malam Tahun Baru
Gw dengan teman2 , mengadakan menginap bersama pada akhir tahun 2012 di rumah gw. Kebetulan orang tua gw pergi bulan madu so rumah kosong. Rumah gw isinya adek gw, sodara gw dan teman2 gw yang notabenenya anak muda semua. Kita berencana dimalam ini masak seadanya dengan beberapa makanan yang dibeli di resto terdekat rumah gw.

Di supermarket didekat rumah gw dan teman2 berbelanja keperluan yang akan dimasak. Saking narcisnya teman gw berfoto dengan boneka angry bird yang ada disupermarket, oke! Kali ini gw ga ikutan foto tapi gw bagian motoin aja. *Malu nya ga kuku*tapi teman gw cantik2 pede banget! Top markotop buat mereka.

cantik-cantik cabe rawit

Setelah itu kita persiapan masak-masak. Kami rencana memasak makaroni keju dan eskrim cokelat. Yummy. Walau bukan tergolong mewah, kami tetap action walau memasak.

masak-masak

Setelah itu kami memesan PHD dengan porsi besar dan Donat.

makanan yang (ga) bikin ngiler

Jam mendekati akhir2 penutupan 31-Des 2012. Kami memanjat genteng untuk melihat kembang api yang berasal dari mall dekat rumah dan penduduk2 sekitar rumah. Walau gambar dibawah terlihat editan tapi itu benar terjadi karena kami baru sadar kami lupa membawa camera untuk mengabadikan momen2 ini.

lihat kembang api diatap

Kami menutup tahun ini dengan doa.

“Ya Allah semoga kami bisa menemukan seseorang yang bisa menghargai kami bagaimana adanya kami terlahir. Aamiin ya Allah.”

Hari Keempat. 1-Jan-2013 ~ Welcome 2013 , Treatment awal tahun
Selamat datang 2013. Pagi2 kami bangun lansung kami melakukan creambath dan masker bersama. Sepupu-sepupu gw pun ikutan melakukan treatment yang kami lakukan. Harapan kami diawal tahun ini adalah  kami bisa menjadi lebih kinclong dan cantik.

perawatan awal tahun

Selamat tinggal 2012. Semoga ditahun 2013 kita menjadi pribadi yang lebih baik, terbuka dalam banyak hal dan belajar disetiap kesempatan.