Deng deng deng

Ini bulan pertama gw bekerja di sebuah perusahaan konsultan di bidang IT.

Ini tergolong bulan pertama gw melakukan ngekos di kota Jakarta, ya asal tahu saja gw  tinggal dipinggiran kota Jakarta yaitu Tangerang. Gw  merasa gila apabila bolak balik Jkt-Tangerang yang menempuh 2 jam perjalanan apalagi kalau macet. 24 jam sehari rasanya tidak cukup bagi gw.

Oke ada beberapa hal yang unik semenjak gw tanda tangan kontrak dikantor baru ini.

1.Buka Pintu Kos terlihatlah kantor
Kantor gw terletak di MNC Tower,Kebun Sirih, Jakarta Pusat dan gw pun mencari kosan sekitar sini, kalau bisa gw jalan kaki untuk mencapai kantor ini. eng Ing eng dan gw pun dapet kosan sesuai kemauan gw, rasanya kantor deket rumah itu sesuatu ya. Tanpa macet ,(tanpa) telat alias datang mepet, tanpa was was naik ojek😀

Mencari kosan di daerah kebun sirih juga bukan merupakan hal yang mudah. Gw pergi dengan teman baru gw yang notabenenya mirip Cut Tari asal Makasar.

teman baru

Hari pertama kami mencari kosan disekitaran Jalan Jaksa, karena kita masih meraba daerah disekitar sini, kita berputar2 sampai mencari kosan yang pas. Seharian keliling-keliling kami tidak mendapatkan yang pas. Banyak penduduk sana semangat mengantarkan kami ke kosan yang kira2 sesuai. Overview hari pertama tampaknya buruk, lingkungan kurang cocok, harga terlalu mahal dengan fasilitas yang tidak sesuai. Mengecewakan!

Hari kedua kita mencari kosan disekitaran gondang dia-Menteng. Sejauh pantauan kami, daerah sini lingkungan cukup oke. Harga yang ditawarkan cukup sesuai dengan fasillitas yang ditawarkan, tetapi saya belum ada cemistri untuk memilih salah satu dari pilihan yang tersedia. Tetapi teman gw sudah menjatuhkan pilihannya.

Hari ketiga kita mencari kosan disekitaran kebun sirih timur berbeda satu blok menuju Jalan Jaksa. Menurut pantauan kita kosan didaerah sini lingkungan cukup oke, harga yang ditawarkan sesuai dengan fasilitas, dan akhirnya saya menjatuhkan pilihan disalah satu gang disana. Akhirnya kesabaran gw berbuah kepuasan, walau selama 3 hari ini bolak balik Tangerang-Jakarta untuk mendapatkan pilihan yang pas😉

jangan menyerah sampai mendapatkan yang sesuai chemistri

2. Dikira susu ternyata Creamer
Dikantor ada pantry if-you-want-you-take-it. Hal tolol yang gw lakukan disini adalah membuat creamer. Dengan semangat ingin membuat susu, ternyata iu creamer. Creamer untuk campuran kopi *ueek. Gw memang pencinta susu putih tapi bukan creamer. Rasanya kampungan banget gw. Hahaha. SSSSttt ini cuman rahasia antar blogger ya.🙂

overview suasana kebun sirih

Selamat datang dunia baru, salam kenal teman2 kantor baru, Semoga kita dapat belajar lebih banyak didunia ini! Cheers