Acara yang sudah dimasak sejak 22 September akhirnya dieksekusi juga Sabtu-minggu tanggal 24-25November. Dengan keberangkatan yang sudah disetting pada jumat malam. Berangkat naik kereta dari Stasiun sudirman dan naik travel ke Bandung dari Tanjung Barat. Kondisi hujaan lebat dan sempat terjebak di thamrin residence. Fiuh! Perjuangan yang tetap menjaga komitmen kita untuk berpartisipasi dalam acara ini.

Dengan persiapan yang sudah dimatangkan jauh2 hari kita bisa lihat suasana keseriusan Alumni dalam mengayomi junior yang berminat untuk menjadi profesional muda di masa depan.

keseriusan alumni

Oia lihat ga ada satu orang bule kan yang nyelip dalam foto? Ya, doi merupakan guess star dalam acara ini. Doi asal perancis yang bisa berbahasa Indonesia sangat lancar sekali, namanya Robin.Selain lancar bahasa Indonesia doi juga sangat mencintai Indonesia sampai2 jago masak2an asli indonesia lho! I’m so proud him. Banyak sekali alumni yang appreciate dengan kemampuannya ini.

berfoto dengan Robin

Oia kembali dalam cerita. Jadi acara ini berkonsep:
a.    Menemukan passion dalam karir
b.    Mendefinisikan ulang karir dan pekerjaan
c.    Membangun karir melalui sharing, networking and developing

Terkadang kalau setelah lulus mahasiswa fresh graduate terkadang gamang dengan pilihan pekerjaannya, so alumni yang sudah terlebih dahulu merasakannya menyalurkan pengetahuannya kepada adik2 ini. Dari pembuatan CV, tips-tips wawancara, dan masih banyak lagi ilmu yang bisa diambil dalam acara career coach ini.

Acara ini dikonsepkan sejak 22 September 2012. Sungguh persiapaan yang sudah dilaksanakan dari jauh2 hari kan? Acara ini disponsori oleh bank Mandiri sebagai rangkaian CSR yang biasanya sudah diterapkan dalam perususahaan-perusahaan besar. Peserta yang hadir juga berbagai universitas ada yang dari UI-ITB-IPB-Unpad. Acara yang sempat diundur karena kepadatan acara KSE akhirnya terlaksana juga dengan jatuh bangunnya panitia dalam pencarian tempat, akhirnya dilaksanakan di ITB Labtek 6.

Kebetulan ini gedung kuliah adek gw sendiri, walau gw ke Bandung tapi gw ga sempat ketemu adek2 gw dan sahabat gw tercinta yang mengambil s2 disini,kalau selama dibandung pasti gw tidak lupa bertemu ketiga orang ini. Huaaaaa. Sorii muach muach. Padahal udah diatur untuk makan siang bareng, tapi hujan lebat pada jam janjian tersebut, alhasil batal .

Kembali ke cerita capek juga dihari pertama, hari pertama ini merupakan malam minggu , beberapa alumni termasuk gw refreshing di suatu tempat makan di Dago Atas, Lisung, Pizza merupakan menu favorite + pemandangan indah kota Bandung. Wow sungguh refresing yang romantis dimalam minggu.

refresing di Lisung, Bandung

Besoknya , hari kedua, merupakan acara penutupan sharing Alumni semoga saja adik2 kita mendapatkan pekerjaan yang mereka inginkan dan tahu step per step dalam mencari pekerjaan. Berdasarkan penelitian kalau seseorang sudah berinteraksi lebih dari 5 menit maka ada keterikatan batin. Dan disini terlihatkan aura kebersamaan alumni&para peserta dalam foto terakhir ini.

foto bersama

Tulisan ini dipersembahan kepada Yayasan KSE, Bank Mandiri, Paguyuban Alumni dan Panitia KSE Unpad-ITB