Pernah ga sih mengalamin hubungan Jarak jauh. Walau penelitian mengatakan hanya 49% pasangan yang berhasil menjalani hubungan jarak jauh (sumber : wolipop) . Eits tunggu gw ga maksud membahas kegalauan lho tapi hubungan persahabatan.

Gw punya sahabat yang katanya mirip artis cantik zaskia mecca. Dia domisili Batam, sahabat gw satu lagi domisili Jambi dan gw sendiri domisili Jabodetabek. Kita tiga sahabat yang saling tersebar. Hubungan kita walau pasang surut kita tetep sahabatan. Pokoknya sahabatan itu tak kekang oleh waktu (ngutip judul lagu kerispatih ;p). September kemarin dia ultah sebenarnya rada pusing mau dikasih hadiah yang seperti apa. Akhirnya tersentaklah ide gangguin orang terdekatnya (pacar) untuk kasih hadiah surprise atas nama kita. Hihihi.

sazkia meca vs Kw-nya

Hadiah Suprise Berupa Kue Ultah

Tips untuk menjaga hubungan persahabatan tetap langgeng

1. Tetap berkomunikasi tentang segala hal yang pantas dibicarakan

Walau tidak setiap hari komunikasi, setidaknya kita tetap menanyakan kabarnya , jangan hanya kabarnya saja, tapi keluarga juga, akhiri komunikasi dengan memberikan salam kepada keluarga. Biasanya sih menaikkan grade pertemanan dengan teman. Persahabatan itu memiliki frekuensi yang sama tetapi tidak selalu, kadang slek juga, biar keadaan tidak berlarut-larut komunikasikan setiap permaasalahan yang ada.

2. Saling menghargai satu sama lain

Setiap manusia terkadang memiliki masalah, selain kepada keluarga kita juga menceritakan masalah kita kepada sahabat. Ya sahabat adalah tempat sampah lain untuk membuang permasalahan. Sahabat tahu seperti apa moodbooster kita. Ketika sahabat ingin didengarkan berikanlah ‘telinga’ kita, berilah waktu kita, terkadang juga kita juga memberikan solusi, berikanlah solusi yang tidak menjerumuskan.

Menghargai setiap momen yang berkesan dalam hidup dalam suka maupun duka seperti: perayaan hari ulang tahun, perayaan pernikahan , dan lain-lain (yang suka aja ya , sedih kalau mendeskripsikan duka). Kalau bisa pada saat momen tersebut kita bisa hadir kalau tidak ya memberikan hadiah. Definisi hadiah disini juga luas, dimasa teknologi ini pemberian hadiah bisa dalam bentuk gambar, voicenote, video apapun itu.

Menurut gw definisi hadiah itu, segala bentuk yang bisa membuat seseorang menjadi senang.

tiga sahabat babi

Persahabatan itu lebih sederhana dibandingkan kompleksitas cinta dan kegalauan. Ups keceplosan.

Berbahagialah anda memiliki sahabat

Tulisan ini dipersembahkan untuk kedua sahabat babiku @tihpuCa & @annooooo