Gelar Jepang merupakan suatu acara yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Japanologi Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia (HIMAJA FIB UI) untuk memperkenalkan kebudayaan Jepang kepada masyarakat umum, mewadahi kegiatan apresiasi kebudayaan Jepang, serta aktualisasi diri bagi komunitas peminat kebudayaan Jepang melalui berbagai bentuk kreativitas.Sumber: klik disini.

penampakan poster GJ UI 2012

Kebetulan gw disini ada acara mewawancarai calon penerima beasiswa KSE untuk IPB dan UI, kebetulan juga ada inisiatif dari salah satu teman kita untuk mengunjungi salah satu event di Universitas Indonesia ini.

penampakan suasana

 Acara yang digelar disalah satu kawasan UI yaitu di Pusat Studi Jepang. Dengan bertemakan ‘Teknologi Ramah Lingkungan’ sebagai tema yang dirumuskan dalam tagline “Embrace The Future, Embrace The Nature”.Terasa sekali suasana Jepang di sudut depok ini.  Ada suasana bunga sakura, ada beberapa orang juga yang memakai coshplay dan menikmati wisata kuliner jepang. Selain itu disini terasa sekali konsep Go Greennya, salah satunya dengan menampilkan mobil hybrid yang dibuat oleh Tim Sadewa UI dengan nama Karabia.

Sebelum kami berkelling lebih lanjut sebelumnya kami narcis dulu menunjukkan kekompakan dan menikmati ngedeprok diarea Gelar Jepang 2012 ini.

Action Dulu sebelum Berkeliling

Dengan waktu kami yang tidak banyak setidaknya kami bernarcis ria dan mencicipi beberapa olahan ala Jepang. Berebut takoyaki sampai mencicipi es serut dengan sirup *saya lupa namanya*. Harga yang ditawarkan pun tidak terlalu mahal , kita bisa membeli makanan ataupun souvenir ala jepang mulai dari 5rb rupiah.

Wisata Kuliner Gelar Jepang 2012

Ada salah satu sudut yang menarik perhatian saya, yaitu Figure Action , harga yang ditawarkan disini juga tidak terlalu mahal mulai dari harga 5rb rupiah tetapi karena disini saya dan teman2 hanya memliki sedikit waktu penjelajahan action figure ini dipending dulu. Sebenarnya saya tidak terlalu menyukai action figure karena my luvly brothers-lah yang menyukai ini dan termasuk kolektor.😀

Corner Action Figure

Menikmati kebudayan negara lain merupakan salah satu apresiasi kita untuk menghargai yang namanya PERBEDAAN