Menurut Wikipedia, Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair adalah pameran tahunan terbesar di Indonesia. Walaupun dinamai “pekan”, biasanya berlangsung selama satu bulan penuh dari pertengahan Juni sampai pertengahan Juli untuk memperingati hari jadi kota Jakarta. Walau mama ga bolehin kesini karena bilang kampungan dan buang-buang duit aja kesini, gw tetep kesini bersama teman2 grup galau gw.

penampakan Jakarta Fair

penampakan tiket

Tiket yang dijual di Pekan Raya Jakarta ini berkisar Rp20.000 (weekdays) dan Rp25.0000 (weekend). Sungguh harga yang mahal untuk acara yang diiming-imingi dengan diskon besar-besaraan, mendapatkan harga miring ternyata setelah sampai disana kita ditawarkan paket-paket produk yang hampir sebagian ada di Supermarket atau mall-mall besar di Jakarta. Menurut saya harga yang ditawarkan disana tidak jauh beda dengan diluaran tetapi ini merupakan salah satu event besar di Jakarta.

didalam PRJ dalam Hall

Alhasil bukannya belanja disini gw dan teman-teman bernarsis ria *padahal umur tidak lagi remaja*. Hahaha. Berikut Sekilas aktivitas yang gw lakuin sama teman-teman gw disini.

makan-makan cantik di Fiesta Corner

Kita mengisi perut kita dengan makanan produk fiesta, seperti nugget – somay – burger.  Harga yang ditawarkan juga relatif murah mulai dari Rp2.500 (tusuk sate) – Rp20.000 (paket makanan).

beli ciki

Kita grup seperti layaknya anak kecil masih saja membeli paket-paket ciki.  Harga yang ditawarkan Rp10.000 dengan variasi ciki yang berbeda-beda.

Narcis dengan ciki

Belanjaan Ciki kita *ga penting

Ada spot yang cukup bagus disini. Selain ada stand yang menjual beragam pernak pernik, disini ada family Recreation Park dimana ada miniatur Borobudur, danau buatan (bisa naik gelembung&kapal bebek loh) dan  jembatan.

Family Recreation Park

Tidak jauh dari Family Recreation Park ada banner-banner kartun One Piece , teman-teman gw yang narcis tidak sabar berfoto. untuk mengumbar kekompakan dan kecantikan. Ada satu foto yang bertulisan “Wanted” ,gw minta tolong fotoin orang,ternyata orang ini fotografer, disinilah gw rasa aura cantik kita semua keluar dengan keahlian si fotografer tersebut. ;p

Foto di Banner One Piece

Kita sudah lelah untuk berjalan dari ujung ke ujung. Kita hampir menjelajahi hampir 33 hektar (estimasi gw karena area PRJ dulu merupakan bekas bandara kemanyoran), akhirnya kita memilih sebuah mobil yang disediakan EO PRJ, kita mengantri dulu dan langsung naik, eeh ternyata untuk menaiki mobil ini kita harus membayar Rp3.000. Malu deh terus turun lagi beli tiket dan mengantri lagi untuk menaiki mobil selanjutnya. Haha tapi sebelum disuruh turun oleh panitia kita sempat narcis loh.

naik mobil PRJ

Senangkan melihat sekilas kekompakan grup galau kita ini. Kita datang kira-kira jam 12 siang dan pulang sekitar jam 7 malam. Tapi sangat disayangkan untuk tempat solat – mushola untuk masing-masing Hall disini kurang mendukung, selain kurang nyaman ada beberapa spot solat tidak menyediakan tempat wudhu, terpaksa kita wudhu di wastafel.

Ingin Cantik? Buatlah dirimu bahagia karena teman-temanmu selalu ada

Cerita terkait:PRJ 2011