uta idol – 183982

Pernah coba indonesian idol? Gw pernah. Gw iseng coba audisi pop idol bergengsi ini. Pengalaman yang bisa gw ceritain turun temurun. Haha. Sekedar iseng karena hobby gw nyanyi, yah siapa tahu aja ada peruntungan disini.

Gw dateng jam 11.30 dan mulai mengantri dengan suhu 30 derajat celcius, bayangkanlah sepanas apa. Antrian yang gw rasa 5 km dengan 5 panjar, bayangkan berapa banyak sih yang ikut.

walau ngantri tetap happy

Setelah ngantri 5 jam akhirnya gw bisa audisi juga. Walaupun hasilnya gw ga menang. Saingan benar2 susah, banyak yang bagus2 termasuk sama pengamen yang tadi nyanyi di bus gw naikin. Gw rasa dia mirip anang hermansyah dan gw yakin dia terpilih untuk masuk TV. Gw kenal beberapa orang disini, ada anak SMA, pengamen, admin kampus, operator pabrik, dan yang mengikuti audsi ini dari berbagai kalangan.  Hikmah yang bisa gw dapet  ikut ausidi ini adalah mendapatkan temen2 baru.

uta – ade – dhini

pengalaman membuat kita makin bisa mengambil hikmah

Tahapan Indonesian Idol 2012 – JIexpo

1. Mengantri
Antrian cukup dihandle dengan baik tanpa adanya serobot menyerobot

2. Registrasi
Jangan panik walau belum registrasi online, ternyata bisa langsung registrasi disini asal membawa persyaratan berupa foto closeup dan seluruh badan + fotokopi KTP

3. Persiapkan mental
Mental untuk bernyanyi biar ga lupa lirik

Tips

1. Jangan membeli map dan formulir yang ditawarkan oleh penjual diluar karena map tidak diperlukan, formulir juga akan diberikan panitia
2. Bawa minum dan makanan dari rumah apabila datangnya jam 11-an karena antrian sangat panjang
3.Persiapkan lagu yang akan dinyanyikan