Ini hari pertama saya kerja. saya bangun kesiangan gara2 masih diLEMA juga ora iso ambil nih gawean stress jadi ga bisa tidur.😦 Setiap orang pasti punya dilema setidaknya bener kata2 “jangan cuman lihat cover dulu” . Artikel sebelumnya saya masih bimbang dan masih dilema buat ambil pekerjaan ini. Ternyata bener2 diluar ekspektasi saya banget, yang masalah pinalti lah, masalah salary lah  ternyata si HRD lupa menjual posisi tersebut, selain gaji pokok ada ditawarkan tunjangan X,Y,Z,dll juga, pinalti juga tidak sepenuhnya membayar sekian juta hal ini dikurangi juga oleh masa kerja kita selama dinas.

Saya pelajari disini pas hari pertama adalah diperkenalkan sistem tersebut dari visi misi, tanggal pendirian, prestasi perusahaan, proses-proses produksi, business unit, dan produk2 yang dihasilkan. Disini saya mengetahui bahwa perusahaan tersebut sangat Teknik Industri. Mirip sekali seperti gambaran pelajaran kuliah-kuliah saya, seperti Perencanaan Pengendalian Produksi, Kesehatan dan Keselamatan Kerja, Ergonomis dan lain2 saking lupanya. Wah pastinya buka2 modul kuliah lagi. Benar kata pepatah belajar itu tidak kenal umur.

 

syukur

Di artikel selanjutnya, InsyaALLAH saya akan menulis tentang keilmuwan Teknik Industri yang saya pelajari didunia nyata.