Padang, 6 – 13 Februari 2011

Benar2 pengalaman yang luar biasa untuk mengikuti beasiswa ini… Selain sebagai peserta,saya juga ditunjuk sebagai MC nya..:D
Rangkaian acara berupa TalkShow, Seminar / Workshop dari tanggal 7 – 13 Februari
  1. Materi dan Fasilitator  Sujarwo (PT. Indofood Sukses Makmur)
  2. Materi Banking Overview dan Fasilitator  M. Ridwan (Bank OCBC NISP)
  3. “Pentingnya Media dan Informasi di Jaman Globalisasi” nara sumber Montosori (Pemred Padang Ekspress) dan Dasrul SS (Eksekutif Produser Padang TV
  4. Kunjungan ke Kantor Bank OCBC NISP Cabang Imam Bonjol – Padang
  5. Kunjungan ke Padang Ekspress dan Padang TV
  6. Kunjungan/Orientasi ke Perkebunan Indo Agri – Pekanbaru

Benar-benar acara yang luarbiasa.. Selain menambah soft skill juga menambah teman-teman diseluruh penjuru Indonesia. Peserta terdiri dari 5 Universitas yaitu: Universitas Andalas, Universitas Padjajaran, Universitas Indonesia, Institut Pertanian Bogor dan Institut Teknologi Bandung.

Selain ditunjuk sebagai koor transportasi padang – Riau saya ditunjuk sebagai MC. Saya deg-degan sekali, ini kali kedua saya menjadi MC apalagi didepan 5 Universitas Besar. Rasa grogi menyambut, rasanya kok bakal lupa aja, tapi saya beruntung saya memiliki partner MC  (Dede After ) dan MC berpengalaman selaku SC ( Gita Navajo) . Alhamdulilah acara berjalan lancar, biarpun ada kekhilafan dari MC. Hehe. Terima Kasih atas Dukungan nya.

Acara yang diberikan memang mantap semua. Kita diberikan pengetahuan tentang kepimimpinan, dasar-dasar pengetahuan tentang perbankan, dan talkshow tentang media-informasi.

Setelah acara 2 hari. Kita semua peserta berangkat ke Rokan Hilir Riau. Sungguh perjalanan yang panjang, 14 jam perjalanan. Kami akan melakukan semacam survei di sebuah tempat di Perkebunan Sawit , PT Indo Agri. Mess yang diberikan perusahaan sangat bagus, baju kami dicucikan+setrika, diberikan makan 4 sehat. Apalagi saya ana kos sungguh menyenangkan tinggal disana.Kesimpulan saya: Walaupun sangat jauh dari kehidupan kota. Tetapi perusahaan sangat menjamin kehidupan karyawannya disana.

Kita melakukan peninjauan kehidupan masyarakat disana. Wow seperti sebuah peradaban baru dilahan 21000 hektar ini. Ada sekolah, ada pusat Olahraga. Saya sunggung terpukau.

Terima kasih indofood-karya salemba empat.😀 Banyak pelajaran yang kita dapat disini.